Minggu, 03 Juli 2011

10 cara merawat penampilan pria

Sebagaimana halnya pria memandang wanita, penampilan yang bersih dan terawat juga menjadi pesona tersendiri bagi kaum wanita. Buktinya Ryan Reynold (34) dipilih sebagai pria paling seksi di dunia mengalahkan bintang-bintang muda seperti Robert Pattinson atau Cory Monteith.

Pria biasanya langsung menghindar jika diberi saran untuk merawat penampilan. Padahal, Anda bisa memulainya dengan langkah cepat dan praktis ala pria di pagi hari seperti berikut ini.

1. Lakukan push-up 100 kali

Menambahkan push-up 100 kali diakhir latihan kardio Anda di pagi hari akan membuat guratan otot-otot bisep dan trisep Anda lebih menonjol. Selain itu melatih otot inti tubuh akan memperbaiki postur sehingga Anda terlihat lebih tinggi dan percaya diri.

2. Bersihkan area wajah

Penampilan "jantan" tidak sama dengan kulit berminyak dan berjerawat. Karena itu bersihkan wajah Anda dari debu dan kotoran. Untuk wajah lebih cerah, gunakan sabun muka berkualitas tinggi saat mandi. Pilihlah yang mengandung exfoliant untuk menyingkirkan kotoran yang menyumbat pori. Agar kesegaran wajah terjaga sepanjang hari, tuntaskan dengan membilas wajah dengan air dingin.

3. Shaving

Kebanyakan pria memiliki bulu tubuh yang tidak beraturan. Karena itu jangan lupa merapihkannya secara teratur karena kaum wanita menyukai penampilan wajah yang segar dan tercukur rapi.

4. Semprotkan aroma khas

Ganti cologne yang biasa Anda pakai dengan parfum beraroma khas yang bisa menjadi signature scent Anda. Gunakan setiap hari sehingga setiap kali orang lain mencium aroma tersebut ia akan langsung teringat pada Anda. Agar keharumannya lebih tahan lama, maksimalkan dengan deodoran atau sabun berbau sama.

5. Gunakan pelembab wajah

Wajah menjadi tempat pertama terlihatnya tanda-tanda penuaan yang diawali dengan munculnya kerutan. Saatnya memberi perhatian ekstra dengan menggunakan produk perawatan kulit yang diformulasi khusus untuk kulit pria.

6. Sarapan sehat
Seperti halnya mesin, tubuh Anda memerlukan bahan bakar terbaik agar bisa bekerja dengan efisien. Nyalakan "mesin" Anda dengan sarapan yang akan meningkatkan energi seharian. Pilih menu yang merupakan kombinasi dari protein tanpa lemak dan karbohidrat yang lambat dicerna. Jika Anda hanya punya waktu mepet, buatlah smoothie yang terdiri dari campuran buah dengan susu dan tambahkan sedikit bubuk protein. 
Penampilan bisa sangat penting ketika seseorang ingin membangun kepercayaan diri. Dan menjaga penampilan agar tetap terlihat awet muda juga sangat diperlukan, khususnya bagi kaum hawa. Sedikit saja ada kulit yang berkerut merupakan ancaman yang sering kali dapat membuat panik. Berikut ini ada beberapa trik agar kita tetap tampil awet muda:
7. Istirahat yang cukup
Setiap manusia membutuhkan sekurang-kurangnya delapan jam setiap hari untuk tidur. Dengan istirahat yang cukup dapat bermanfaat untuk menghindari terbentuknya kulit keriput, kantung mata, dan wajah kusam.
8. Olahraga
Olahraga merupakan salah satu aktivitas yang dapat membuat seseorang akan tampil awet muda. Tak perlu olahraga yang berat hanya lakukan olahraga yang ringan, bersepeda, jalan cepat, maupun berenang sekitar 30 menit setiap hari. Olahraga yang teratur dapat menambah fleksibilitas otot, serta mengurangi stres, memperkuat tulang, karena sel-sel tubuh kita akan mendapat lebih banyak oksigen.
9. Konsumsi vitamin C
Sejak dulu vitamin C yang terdapat didalam buah-buahan dipercaya bagus untuk kesehatan kulit. Jika tidak sempat mengkonsumsi vitamin C langsung dari buah dan sayur segar, kita bisa mendapatkannya dari suplemen vitamin C. Vitamin C terbukti dapat meningkatkan daya tahan tubuh, melindungi tubuh dari efek yang ditimbulkan oleh polusi di sekitar kita sert mengurangi risiko terkena kanker. Selain itu, perbanyak juga minuman air putih.
10. Selalu berpikir Optimis
Optimistis merupakan suatu sikap yang membuat kita akan terus bersemangat. Sebaliknya orang yang pesimis selalu tidak percaya diri, mudah putus asa, tidak pernah memperhatikan penampilannya, dan dapat berakibat depresi. Jadilah orang yang kuat dan tidak mudah putus asa serta selalu untuk berpikir positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar